Analisis Web – Matematika Web (Rangkuman)

Analisis Web – Matematika Web (Rangkuman)

  • Model Rasional

Rasional merupakan pikiran atau pertimbangan yang logis. Web tidak memiliki mekanisme koordinasi terpusat, namun menghasilkan perilaku yang menarik secara sistematis berkat intensif dan kendala yang dipaksakan baik oleh arsitektur, standar protokol, dan interaksi sosial pengguna atau perancang.

Kunci keberhasilan web terletak pada efek jaringan untuk menghubungkan sumber daya

  • Model IR(information Retrieval).

IR (Information Retrieval) adalah ilmu yang mempelajari metode untuk menemukan kembali informasi yang tersimpan. Contoh:

  1. Mencari teks melalui mesin pencarian di web
  2. Pencarian buku di perpustakaan
  • Pencarian Berbasis Struktur

IPO Google pada tahun 2004 menilai perusahaan tersebut bernilai sekitar $30 miliar dipasar saham, secara alami merupakan fokus dari banyak peneliti.
Karena performa mesin muncul setiap saat dengan fokus pada ke efektifan pencarian dan perbandingan berbagai mesin. Tujuan Pencarian :
Untuk mengambil kembali halaman yang relevan dengan pengguna, yaitu halaman-halaman yang bila diakses memberikan pembaca informasi yang sesuai atau mengarahkan pembaca ke sumber lain yang berisinya .

  • Metode Matematika untuk Mendeskripsikan Struktur

Teori perlokasi,  merupakan suatu teori tentang proses dalam media 2 dimensi (atau lebih) ideal, untuk melihat kontribusi topologi terhadap toleransi kesalahan. teori perkolasi menunjukkan bahwa jaringan skala bebas agak lebih rentan terhadap serangan yang diarahkan dan serangan yang terkoordinasi, bahkan jika mereka kuat terhadap random failure (kegagalan acak).

  • Metode Matematika untuk Mendeskripsikan Layanan

Teori Petri “model sistem jaringan terdistribusi diskrit”. Efek dari teori ini menambahkan gagasan dari persetujuan dengan ide dari mesin negara. π kalkulus merupakan pengembangan dari proses aljabar yang dirancang untuk memberikan mobilitas dalam proses pemodelan .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *